Minggu, 21 Oktober 2012

Tipe record pada DNS



Mayoritas DNS record adalah "A" record. Sebuah record memungkinkan bagi Anda untuk menunjukkan bagian yang berbeda dari domain Anda ke alamat IP yang berbeda atau server. Sebagai contoh, ini akan berguna untuk anda yang ingin berpindah pada domain khusus "www.domain.com" menunjuk ke alamat IP server web Anda dan "mail.domain.com" menunjuk ke alamat IP mail server Anda. Setiap record mencakup "Nama Host" nilai dan Alamat IP yang sesuai.

Arsip field: Nama rekor yang merekam A. Nama host akan mendahului "domain.com.". Misalnya, menambahkan nama host "www" akan menerjemahkan ke "www.domain.com". The "www" akan menunjuk ke alamat IP tertentu dalam catatan A.

Field address: Alamat IP Anda inginkan untuk catatan A untuk menunjuk ke. Sebagai contoh, nama Sebuah catatan "www" bisa menunjukkan "169.77.41.220", sedangkan nama Sebuah catatan "mail" bisa menunjukkan "169.18.30.78".

Contoh Sebuah catatan: www, mail, ftp, webmail, www2, aman, toko, dev

Rekam CNAME

Catatan CNAME menunjuk ke nama domain, sebagai lawan ke alamat IP tertentu. Hal ini sangat berguna karena Anda dapat menunjukkan data CNAME untuk nama domain, mengubah nilai record untuk nama domain, dan CNAME akan mencerminkan nilai catatan diperbarui. Hal ini paling sering digunakan ketika berhadapan dengan beberapa versi top level domain (. Com, net,.. Org, dll) dari nama domain yang sama.

Misalnya, jika Anda sudah memiliki "domain.com" dan "domain.net", daripada harus menyimpan catatan baik nama domain yang sinkron dengan satu sama lain sehingga mereka memutuskan untuk alamat IP yang sama, Anda hanya dapat membuat catatan CNAME untuk " domain.net "untuk meniru" domain.com "catatan. Dengan begitu, ketika mengubah catatan untuk "domain.com", maka secara otomatis akan tercermin pada "domain.net" juga.

Arsip field: Nama host untuk itu record CNAME. Nama host akan mendahului "domain.com.". Misalnya, menambahkan nama record CNAME dari "www" akan menerjemahkan ke "www.domain.com". The "www" akan menunjuk ke alamat IP yang sama dari nilai nama domain masuk untuk record CNAME.

Bidang Alamat: Nama domain yang Anda inginkan untuk data CNAME untuk meniru. Sebagai contoh, data CNAME dari "www" bisa menunjukkan "dev.anotherdomain.com". Hal ini memungkinkan "www.domain.com" untuk selalu menunjuk ke "dev.anotherdomain.com" bahkan ketika alamat IP berubah atau diperbarui.

Contoh CNAME record:
Rekam: webmail
Alamat: mail.hostedmail.com

MX Record

Sebuah bagian penting dari sistem pengiriman email "MX" catatan. MX record dasarnya memberitahu dunia apa server untuk mengirim email ke untuk nama domain tertentu.

Prioritas Bidang: The preferensi prioritas yang merekam MX. MX record diproses dalam rangka memulai dengan satu dengan nilai prioritas terendah dan bekerja menuju catatan prioritas tinggi. Dalam situasi di mana Anda memiliki server email sekaligus, atau server email cadangan, menetapkan nilai prioritas yang lebih rendah untuk server mail utama Anda dan nilai prioritas yang lebih tinggi untuk server backup Anda.

Rekam lapangan: Anda dapat menentukan domain tingkat 3 surat di sini, tetapi biasanya Anda akan ingin meninggalkan sebagai "@" untuk menentukan catatan adalah untuk nama domain root.

Field address: Alamat dari server mail target. Disarankan untuk menggunakan nilai domain nama di sini sebagai lawan ke alamat IP. Biasanya Anda pertama akan membuat "A" catatan "mail" menunjuk ke alamat IP dari server mail Anda, dan menentukan "mail.domain.com" di sini sebagai entri alamat untuk record MX.

Contoh MX:
Prioritas: 10
Rekam: @
Alamat: mail.domain.com

Prioritas: 20
Rekam: @
Alamat: mail2.domain.com

Rekam TXT

Biasanya rekor TXT digunakan untuk mendapatkan informasi tentang domain. Mereka dapat digunakan untuk menentukan apa server email yang diizinkan untuk mengirim email untuk domain Anda dengan apa yang dikenal sebagai "Sender Policy Framework (SPF)" record - yang sangat berguna dalam memerangi spammer dari palsu menandai email spam dari nama domain Anda . Mereka juga dapat digunakan untuk memberikan "DomainKey" publik yang akan digunakan untuk lebih membuktikan identitas email yang dikirim dari server mail Anda untuk membuktikan kepada filter spam yang email domain Anda adalah email yang sah.

Arsip field: Nama catatan TXT. Misalnya, untuk membuat catatan SPF Anda ingin meninggalkan sebagai "@" untuk menentukan catatan ini untuk nama domain root. DomainKeys memerlukan nama catatan lebih rinci.

Alamat Bidang: Ini adalah nilai dari catatan TXT.

Contoh TXT catatan:
Rekam: @
Alamat: v = a spf1 mx-semua

Rekam: dkDomain._domainKey
Alamat: p = MHwwDQYJKoZIhvcNAQEBBQADawAwaAJhANZYB0

0 komentar:

Posting Komentar

LET'S COMMENT